Karya Nusatama: Sirine sebagai Alarm Emergency

Sirine sebagai Alarm Emergency



  Alarm secara umum dapat didefinisikan sebagai bunyi peringatan atau pemberitahuan. Dalam istilah jaringan, alarm dapat juga didefinisikan sebagai pesan berisi pemberitahuan ketika terjadi penurunan atau kegagalan dalam penyampaian sinyal komunikasi data ataupun ada peralatan yang mengalami kerusakan (penurunan kinerja). Pesan ini digunakan untuk memperingatkan operator atau administrator mengenai adanya masalah (bahaya) pada jaringan. Alarm memberikan tanda bahaya berupa sinyal, bunyi, ataupun sinar.

  Fungsi Alarm Memberitahukan apabila terjadi bahaya dan kerusakan ataupun kejadian yang tidak diharapkan pada jaringan melalui sinyal sehingga memberikan peringatan secara jelas agar dapat diantisipasi.

  Salah satu jenis Alarm Emergency adalah Sirine. Alat berfungsi mengeluarkan bunyi peringatan tanda bahaya. Jenis-jenis sirine adalah peringatan dini tsunami, sirine kebakaran dan lainnya. Sirine umumnya digunakan oleh petugas penegak hukum tertentu, dinas pemadam kebakaran, penanggulangan bencana, kendaran ambulans, unit palang merah dan mobil jenazah.
Ada juga sirine yang digunakan sebagai Sirine Bandara/ Air Port, Sirine Pertambangan, Sirine Pabrik, Sirine Lapangan Golf, Sirine Perkebunan, Sirine Pelabuhan dan lain-lain
Bahkan ada juga sirine yang digunakan di suatu negera yang sedang siaga dalam berperang


0 komentar:

Posting Komentar

Alamat Kantor

Jl.Jeruk Purut No.52 Rt.003/03,
Kelurahan Cilandak Timur
Kec.Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Kode Pos: 12560.

Hubungi Kami

Senin - Sabtu | 08.00 - 17.00 WIB
Hotline : 081223989651
Marketing 1 WA/Tlp: 085880111657
Marketing 2 WA/Tlp: 085701550255

Email : sales@tokokaryanusatama.com
Email : yogakarya3@gmail.com
Copyright © 2013. Masgus-store Premium Free - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by IdBlogsite